Rakor Penanganan ODGJ di Kabupaten Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 719 views
Banner

Saat ini, berdasarkan data dari Tim Kesehatan Jiwa Masyarakat ada 2.3 ribu, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Ngawi, melihat kondisi ini serta perlunya perhatian serius, Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar rapat koordinasi dipimpin Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Tim Kesehatan Jiwa Masyarakat di Command Center, Rabu (16/11/22).

Disampaikan Bupati Ngawi bahwa sesuai dengan visi misi Bupati Ngawi dalam Semesta Berencana, menyebutkan masyarakat di Kabupaten Ngawi mendapatkan kesehatan secara paripurna termasuk diantaranya ODGJ, “Kita ingin berkomitmen di Tim Kesehatan Masyarakat, karena dalam visi misi Bupati Semesta Berencana itu holistik dan komprehensif,” katanya.

Salah satu strateginya, diungkapkan Ony Anwar melalui rakor ini, dengan mendatangkan narasumber dari Universitas Brawijaya Malang, dan diharapkan nantinya Tim Kesehatan Jiwa Masyarakat ini bisa optimal ketika bertugas, “Supaya nantinya tupoksi setiap OPD maupun pihak swasta yang bertugas mengerti seperti apa dan model dari kegiatannya,” lanjutnya.

Diingatkan Bupati Ngawi, angka 2.3 ribu itu, tidak sedikit tapi justru memerlukan komitmen bersama untuk menyelesaikan masalah ini, “Ini problematika serius perlu penanganan trik strategi yang akan disampaikan narasumber secara detail dan di breakdown pada kegiatan strategis yang bisa menunjang hal itu,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sebar dan Bagikan :

Shares