Baznas Ngawi Pentasyarufan Sejumlah Program Kesejahteraan Untuk Masyarakat

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 270 views
Banner

Peran Baznas dalam mengembangkan ekonomi serta pemberdayaan potensi masyarakat ekonomi lemah melalui program zakat produktif terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selasa (01/11/22) di Gedung Kesenian Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono hadiri Pentasyarufan Program Beasiswa SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana), Ternak Kambing Bergulir, “Properti” Bedah Rumah, Dan Kursi Roda oleh Baznas Ngawi.

Di Kabupaten Ngawi Baznas memiliki peran strategis dalam melakukan pengelolaan zakat dari ASN yang nantinya digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Seperti yang diungkapkan Ketua Baznas Ngawi, Samsul Hadi bahwa dana Baznas dimanfaatkan untuk berbagai program antara lain SKSS, ternak kambing gulir, bedah rumah serta bantuan kursi roda, “Setiap tahunnya ada 150 peserta SKSS, 50 bedah rumah, 50 ternak kambing gulir dan 15 kursi roda yang kami salurkan baik dari Baznas Provinsi Jatim maupun Baznas Ngawi, ” sebutnya.

Sementara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan hal inilah merupakan langkah kongkrit Baznas Ngawi dalam menyalurkan zakat dengan program yang telah ditentukan, “Aksi konkrit dari Baznas Provinsi dan Kabupaten ini, dan semoga sinergi ini berjalan lebih baik lagi dan memberikan kemanfaatan secara luas”, katanya.

Baznas Ngawi dengan akuntabilitasnya kinerjanya mendapat peringkat tiga se Jawa Timur mendapat apresiasi Bupati Ngawi, “Jadi tidak ada keraguan lagi bagi para ASN yang menyalurkan zakatnya di Baznas”, ujarnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Kepala Kejari Ngawi Budi Raharjo.

Sebar dan Bagikan :

Shares