Ribuan Buruh Terima BLT DBHCHT

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 673 views
Banner

Sebanyak 2.625 orang yang terdiri 507 buruh tani dan 2.118 buruh pabrik rokok, terima BLT DBHCHT yang diserahkan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono Selasa (01/11/22) di Pendopo Wedya Graha.

Disampaikan Kepala Dinas Sosial, Budi Santoso penerima manfaat ini masing – masing menerima BLT DBHCHT sebesar Rp. 1.950.000 untuk 6 bulan langsung, “Dengan rincian Rp. 325 ribu perbulan, per hari ini mulai ditransfer ke rekening masing-masing melalui BPRS Ngawi. Sementara yang hadir langsung saat ini, bisa langsung ke loket yang sudah disediakan,” terangnya.

Disebutkan Budi Santoso, penerima manfaat BLT DBHCHT ini harus memiliki KTP Ngawi, termasuk buruh yang bekerja di pabrik rokok luar Ngawi, sedangkan yang ber KTP luar Ngawi akan diampu masing – masing daerah, “Kami juga bekerja sama dengan Kabupaten atau kota sekitar yang warganya bekerja di pabrik rokok di wilayah Ngawi,” imbuhnya.

Dengan penyaluran BLT DBHCHT ini, Bupati Ngawi berharap bisa menjadi stimulan bagi pekerja pabrik rokok juga petani tembakau di Kabupaten Ngawi, “Sumbangsih penerimaan negara lewat pajak cukai rokok cukup besar, dan dapat dimanfaatkan untuk beberapa program yakni pembangunan infrastruktur, BPJS dan saat ini kita laksanakan menjadi bagian dari penyaluran BLT kepada masyarakat penerima manfaat”, katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar serta 80 penerima manfaat secara simbolis dari buruh tani dan buruh pabrik rokok.

Sebar dan Bagikan :

Shares