Gerakan Aksi Bergizi Serentak Se Indonesia, Wujudkan SDM Berkualitas

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,153 views
Banner

Kualitas sumberdaya manusia sangat menentukan majunya negara, selain faktor lainnya seperti sumberdaya alam, infrastruktur, sosial dan budaya. Dengan perannya mengelola semua komponen ini.

Sejumlah strategi dilakukan Pemerintah untuk menyiapkan generasi penerus yang berkualitas salah satunya dengan Gerakan Aksi Bergizi Serentak se Indonesia, untuk Kabupaten Ngawi digelar di SMAN 1 Ngawi, Rabu (26/10/22).

Acara yang diikuti ratusan siswa ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudono, jajaran Dinkes Provinsi Jawa Timur, Kepala Sekolah SMAN 1 Ngawi beserta jajarannya dan dan dua narasumber dari Persagi (Persatuan Ahli Gizi) Gulit Danan, dan Reni Indriyanti Fernandes.

Dikatakan Reni Indrayanti 1 dari 4 remaja putri mengalami anemia yang menyebabkan anak mudah lelah kurang fokus sehingga tidak maksimal dalam menerima pembelajaran, “Namun itu semua dapat diantisipasi dengan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang,” terangnya.

Dengan gizi seimbang lanjut Reni,  pelajar akan lebih fokus dalam menerima materi pembelajaran  yang diberikan sehingga lebih berprestasi, “Generasi penerus bangsa menjadi lebih siap dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Selain sosialisasi gerakan aksi bergizi, di  kegiatan ini juga dilakukan dialog interaktif bersama siswa,  performance siswa dan game.

Sebar dan Bagikan :

Shares