Diskominfo Ngawi Gelar Sosialisasi dan Dialog Optimalisasi Penyebarluasan Informasi dan Publikasi Bersama Puluhan Awak Media

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 573 views
Banner

Pemerintah saat ini dituntut untuk menyampaikan informasi terkait program, kebijakan, realisasi kinerjanya secara terbuka, transparan, juga akuntabel dengan pola komunikatif dengan melibatkan serta peran aktif semua pihak. Sejumlah strategi dilakukan untuk mewujudkan hal ini,Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Ngawi gelar Sosialisasi dan Dialog Optimalisasi Penyebarluasan Informasi dan Publikasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Ngawi, Rabu (26/10/22) di Agro Techno Park (ATP) Kecamatan Ngrambe.

Hadir dikegiatan ini Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Wahyu Sri Kuncoro bersama kepala OPD dan puluhan awak media.

Disampaikan Bupati Ngawi kegiatan ini sebagai wadah komunikasi antara wartawan perannya sebagai kontrol sosial beserta pemangku kebijakan agar pembangunan di Kabupaten Ngawi bisa terlaksana optimal dan berimbang, “Membangun Kabupaten Ngawi saat ini membutuhkan sinergi dan kolaborasi Pemkab dan media, dengan ikut andil dalam memberikan kritik, saran dan masukan kepada pemerintah secara berimbang,” jelasnya.

Hadirnya media dalam membangun daerah, diungkapkan Ony Anwar Harsono bisa menjadi suplemen bagi Pemda, dalam menjalankan tugas pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat, “Menjadi suplemen di Pemkab Ngawi untuk terus bisa menjalankan tugas dalam melaksanakan pelayanan menjadi lebih baik”, imbuhnya.

Selain perannya sebagai kontrol sosial, menurut Bupati Ngawi media juga penyampai informasi capaian pembangunan Kabupaten Ngawi kepada publik, “Seperti yang akan datang, diresmikannya Benteng Pendem, hal ini menjadi bagian dari tugas teman – teman media untuk menginfomasikan seluas luasnya,” tuturnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares