Pasar Murah Ngawi, Tekan Inflasi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 126 views
Banner

Beragam upaya dilakukan pemerintah untuk mencegah inflasi akibat kenaikan BBM dan sejumlah bahan pokok akibat krisis energi dan pangan yang terjadi disejumlah negara, salah satunya yang dilakukan Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Ngawi untuk kedua kalinya gelar Pasar Murah, Jumat (30/09/22) di area Street Food Ngawi, Alun – Alun Merdeka.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Sekretaris Daerah Mokh Sodiq Triwidiyanto, dan Kadin Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Yusuf Rosyadi meninjau langsung lokasi pasar murah.

Disampaikan Bupati Ngawi bahwa Kabupaten Ngawi sebagai salah satu penyangga pangan nasional dan beberapa komoditi pangan disupply dari Ngawi, makanya Kabupaten Ngawi harus mampu menekan inflasi khususnya pangan. ” Karena pergerakan harga pangan cukup lincah naik turunnya cukup cepat, dan itu dipengaruhi tidak hanya distribusi saja tapi juga keberadaan bahan pangan, maka dengan pasar murah ini diharapkan mampu menekan angka inflasi”, jelasnya.

Meskipun angka inflasi di Kabupaten Ngawi rendah, tidak sampai 1.6 persen, namun menurut Ony Anwar dengan operasi pasar ini sedikit banyak akan berdampak pada penekanan angka inflasi, ” Sebelumnya dua minggu sekali karena kemarin diminta Presiden Joko Widodo untuk intens lagi dan akan melakukan seminggu sekali,” imbuhnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares