Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit Tiba Di Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 467 views
Banner

Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit diterima Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko di Halaman Pendopo Wedya Graha, Kamis (29/09/22).

Kirab bendera sebelumnya dibawa dari Kabupaten Magetan menuju Kabupaten Ngawi untuk diestafetkan menuju Kabupaten Madiun, rangkaian acara ini dilakukan jelang peringatan Hari Jadi Jawa Timur ke-77 Tahun.

Di etape ke 25 ini bendera diserahkan langsung Kepala Satpol PP Kabupaten Magetan kepada Wakil Bupati Ngawi kemudian diserahkan Kepala Satpol PP Ngawi Rahmat Didik Purwanto dan disimpan semalam di Pendopo Wedya Graha selanjutnya besok, Jumat (30/09/22) akan diestafetkan menuju Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Dwi Rianto Jatmiko menjelaskan prosesi kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya keliling ke 38 Kabupaten/Kota se-Jatim ini bermakna untuk mengikat antara satu kabupaten/kota dengan yang lainnya se-Jatim, sehingga terjalin sinergi dan kolaborasi untuk menjadikan Jatim jauh lebih kuat.

“Dengan Kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit ini, Gubernur mengajak seluruh Kepala Daerah untuk bekerjasama, berkolaborasi untuk terus konsisten membantu proses pemerintah demi kesejahteraan masyarakat” Jelasnya.

Sinergi kolaborasi ditambahkan Dwi Rianto Jatmiko misalnya terkait ketahanan pangan yang saat ini sedang melanda sebagian negara, ” Kebutuhan terhadap pangan misalkan yang bisa di kerjasamakan antar daerah, harapannya dengan sinergi dan kolaborasi untuk hal tersebut bisa mempercepat proses pembangunan sekaligus juga terhadap kebutuhan kabupaten kota di wilayah Jawa Timur bisa terjadi dengan baik”, katanya.

Sebar dan Bagikan :

Shares