Forum Bincang Bisnis 2022, Tingkatkan Iklim Investasi Di Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 292 views
Banner

Sejumlah strategi untuk meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Ngawi terus dilakukan salah satunya Forum Bincang Bisnis 2022 yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ngawi di Kurnia Convention Hall, Rabu, (28/09/22)

Hadir dikegiatan ini Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto,Sub koordinator Penanaman Modal DPMPTSP Jatim,Paulina Prasetianti, Kepala OPD terkait, pimpinan BUMN/BUMD, ketua asosiasi pengusaha, serta sejumlah pelaku usaha.

Disampaikan Kepala DPMPTSP Ngawi,Totok Sudaryanto, acara ini digelar untuk menarik dan meyakinkan investor, maupun calon investor bahwa di Kabupaten Ngawi memiliki potensi investasi yang baik, yang ditunjang beberapa faktor yang salah satunya kemudahan perizinan.

Selain itu, menurut Totok kegiatan sekaligus sebagai forum komunikasi antara pemangku kebijakan dan pelaku investasi. “Diharapkan ini bisa menjadi percepatan peningkatan penanaman modal investasi di Kabupaten Ngawi,” ungkap Totok.

Sementara Bupati Ngawi selain memberikan apresiasinya juga berharap forum ini bisa membawa dampak baik terhadap keberlangsungan serta percepatan tingkat investasi di Kabupaten Ngawi, serta mampu mendukung atmosfer investasi di Ngawi termasuk terealisasi Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang
Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik – Bangkalan – Mojokerto – Surabaya – Sidoarjo – Lamongan, Kawasan Bromo – Tengger – Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan, dan Kabupaten Ngawi termasuk didalamnya.

Disebutkan Ony Anwar bahwa implementasi dari Perpres tersebut adalah dibangunnya Kawasan Industri (KI) terintegrasi dengan luas 1.200 hektar di Kecamatan Karanganyar dan Widodaren, yang saat ini sedang dalam proses pemindahan status lahan oleh Kementerian LHK.

“Fasilitasi dari Kementerian juga kita dapatkan, percepatan perijinan dari Kabupaten Ngawi ini juga kita usahakan, jadi ini strategis sekali,” terang Ony Anwar.

Sebar dan Bagikan :

Shares