Bupati Ngawi Audiensi Dengan Kementerian LHK Bahas Percepatan Timdu Kawasan Industri

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 724 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono lakukan audiensi dengan Kementerian Lingkungan Hidup (LHK) membahas percepatan Tim Terpadu (Timdu) Kawasan Industri (KI) untuk Pelepasan Hak Kawasan Hutan, Selasa (13/09/22) di Gedung Manggala Wana Bhakti Kementerian LHK, Jakarta.

Rombongan diterima langsung Dirjen Planologi Kementerian LHK,Ruwanda.

Dalam audiensi ini Bupati Ngawi menyampaikan akan ada Percepatan SK Timdu yang akan dikeluarkan oleh Kementerian LHK, “Setelah TIMDU terbentuk, maka akan dijadwalkan expose Kab. Ngawi, dihadapan Timdu terkait tahapan penyelesaian proses pelepasan Hak Kawasan Hutan untuk Kawasan Industri termasuk di dalam nya Penegasan Tapal Batas, penggantian Tegakan dan sebagainya,” ujarnya.

Selanjutnya ditambahkan Ony Anwar Timdu akan melakukan verifikasi lapangan selama satu minggu dan hasil verifikasi tentang Luasan Pelepasan Kawasan Hutan akan diterbitkan dalam sepekan berikutnya, “Hasil verifikasi tersebut yang akan digunakan untuk dasar pengukuran tapal batas, apabila proses tersebut selesai, bisa dibuatkan Berita Acara yang akan disampaikan pada Kementerian Perindustrian untuk Bahan penerbitan IUKI ( Izin Usaha Kawasan Industri),” jelasnya.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Ngawi, Kepala Bappeda, Kapala Dinas PUPR dan pejabat teknis OPD terkait.

Sebar dan Bagikan :

Shares