217 Bunda PAUD Desa dan Kelurahan Se Kab. Ngawi Di Kukuhkan

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,204 views
Banner

Bunda PAUD Kabupaten Ngawi, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono kukuhkan 217 Bunda PAUD Desa dan Kelurahan se Kabupaten Ngawi Periode 2022 – 2023 bertempat di Kurnia Covention Hall, Kamis (21/07/22).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Ngawi memberikan ucapan selamat bagi 217 Bunda PAUD Desa dan Kelurahan se Kabupaten Ngawi Periode 2022 – 2023, yang telah dikukuhkan dan berharap mampu mengemban amanah dan menjalankan perannya di wilayahnya dengan baik.

Dijelaskan Ana Mursyida predikat Bunda PAUD ini diberikan untuk istri kepala pemerintahan atau kepala daerah (Gubenur, Bupati/ Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah), “Karena seorang ibu merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD bagi anak usia dini (0 – 6 tahun) diwilayahnya masing – masing, guna mewujudkan PAUD yang berkualitas,” jelasnya.

Keberhasilan pembangunan PAUD, ditandaskan Ana Mursyida akan menjadi aset sumber daya manusia, maka disinilah peran Bunda PAUD sangat strategis mewujudkan percepatan pembangunan PAUD perintisan prorgam wajib belajar satu tahun pra SD, “Dan, menyukseskan gerakan nasional PAUD berkualitas serta menjadi garda terdepan bursama guru dan tenaga kependidikan PAUD yang profesional,” lanjutnya.

Ana Mursyida menekankan Bunda PAUD yang baru dikukuhkan ini, untuk berperan sebagai mitra utama, tokoh sentral dan figur ibu dengan memberikan sumbangan pemikiran, melakukan advokasi dan melaksanakan sosialisasi diwilayahnya. Disamping itu, juga minta mendorong peran serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembinaan, penyelenggarakan dan pengembangan layanan PAUD, “Memotivasi pembina, pengelola, guru, dan tenaga kependidikan PAUD dalam menyelenggarakan PAUD,” tuturnya.

Yang tidak kalah penting, menurut Ana Mursyida mendorong peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikann PAUD diantaranya kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan kesejahteraan dan perlindungan, “Dan, mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan penyediaan layanan PAUD minimal satu tahun pra sekolah dasar,” tegasnya.

Disela kegiatan ini, juga diserahkan Buku Saku Bunda PAUD sebagai panduan dalam mewujudkan gerakan nasional PAUD berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat.
Hadir dalam acara ini, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, istri Wakil Bupati Ngawi, Ineke Dwi Rianto Jatmiko, istri Ketua DPRD Ngawi, sejumlah pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, dan pimpinan instansi di Kabupaten Ngawi, anggota HIMPAUDI, IGTKI, GOPTKI, dan PKG.

Sebar dan Bagikan :

Shares