Sambut Kepulangan Jamaah Haji Ngawi, Bupati Sampaikan Ucapan Syukur

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,036 views
Banner

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama Istri Ana Mursyida, Forkopimda Ngawi,Kepala Kantor Kementerian Agama Ngawi, Moh. Wahib, serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Ngawi, menyambut kedatangan jamaah haji Ngawi di halaman Pendopo Wedya Graha, Rabu (20/07/22) malam.

Dikatakan Kepala Kantor Kemenag Ngawi bahwa dari 155 Calon jamaah haji terdapat 2 calon jama’ah yang belum bisa berangkat dikarenakan faktor kesehatan serta kebijakan pemerintah Arab Saudi yang membatasi usia maksimal 65 tahun dimasa Pademi Covid-19, jadi total yang berangkat musim haji kali ini 133 jamah. “Insyaallah nanti kalo Covid -19 sudah melandai, dan kebijakan pembatasan usia sudah dicabut, yang lansia akan bisa diberangkatkan,”  terangnya.

Selain itu, Wahib juga menyampaikan seluruh jamaah haji ini sebelum pulang ke rumah masing – masing akan di screening dulu, sebab terdapat satu jamaah haji dari hasil PCR terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tanpa gejala, tentunya hal ini dikatakan Wahib perlu perhatian khusus dan karantina mandiri diawasi Dinas Kesehatan, “Kita tadi sudah berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk dilakukan karantina mandiri,” terangnya.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi mengungkapkan rasa syukurnya, karena seluruh jamaah haji Ngawi kembali dalam keadaan sehat, “Meski ada satu jamaah yang positif, Alhamdulillah, sehat secara fisik,artinya tanpa gejala,” ujarnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares