Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Ngawi Ke 644

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 2,653 views
Banner

Puncak peringatan Hari Jadi Ngawi Ke-664 dengan di gelar upacara bendera di Halaman Pendopo Wedya Graha, Kamis (07/07/22) dipimpin Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Turut hadir dalam acara ini Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf, Deni Rejeki, Danlanud diwakili Kadispotdirga Iswajudi Kolonel Tek Suprijantono, Forkopimda Ngawi, pimpinan OPD lingkup Pemkab Ngawi, lembaga pendidikan di Ngawi, mahasiswa, dan pelajar.

Peringatan hari jadi kali ini menurut Bupati Ngawi spesial setelah tidak digelar selama dua tahun akibat pembatasan sosial, apalagi saat ini dihadiri pimpinan lintas sektoral, “Hal ini sebagai bukti sinergitas yang terjaga dengan baik,” ujarnya.

Dengan mengusung tema “Ngawi Bergerak Sehat Bersama Bangkitkan Ekonomi” dengan logo angka 664 menurut Ony Anwar Harsono dimaknai simbolisasi tiga fokus prioritas pembangunan, diantaranya pertama angka 6 menunjukkan Ngawi sebagai kota agraris yang unggul dibidang pertanian, “Perwujudan konsistensi membangun pertanian dan sudah menjadi penyangga pangan nasional. Dan, tetap kita pertahankan 65 persen masyarakat tetap dibidang pertanian dan harus lebih sejahtera,” terangnya.

Sedangkan angka 6 kedua, disebutkan Bupati Ngawi menggambarkan infrastruktur sarana prasarana dan kawasan industri, “Kita juga fokus berkomitmen untuk pembangunan infrastruktur jalan, dan jembatan agar semakin meningkat karena itu daya ungkit kegiatan perekonomian masyarakatnya juga akan meningkat ketika infrastruktur jalannya mantap,” tuturnya.

Dan, diangka 4 dikatakan Ony Anwar Harsono berlambang destinasi wisata yang harapkan Ngawi tidak hanya terlihat sebagai kabupaten transit melainkan kabupaten destinasi, dengan keunggulan wisata heritage, “Kita punya Benteng Van Den Bosch, Trinil, Srigati dan rumah tinggal dr. Radjiman Wedyodiningrat. Semua itu bisa kita kemas menjadi destinasi wisata unggulan di Kab.Ngawi,” imbuhnya.

“Tiga fokus inilah yang menjadi semangat di Hari Jadi Ngawi ke-664 mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan guyub rukun,” pungkasnya.

Dikesempatan ini juga diserahkan sejumlah penghargaan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Ngawi tentang tim pendirian dan operasional RSUD Geneng dan Mantingan.

Sebar dan Bagikan :

Shares