Titik Terang, Pengelolaan Benteng Pendem Pasca Revitalisasi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 140 views
Banner

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menerima kunjungan kerja Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasad, Brigjend TNI Agus Prangarso, S.Sos yang didampingi  Letkol Czi Daniel Panjaitan di kediaman Bupati Ngawi,  Rabu, (06/07/22).

Kunker kali ini ini merupakan tindak lanjut pertemuan Bupati Ngawi,  dengan Asisten Logistik Kasad, Mayjen TNI Saiful Rochiman pada Kamis (30/06/22), di Markas Besar Angkatan Darat, terkait kesepakatan pengelolaan Benteng Pendhem pasca revitalisasi, yang disepakati kedua belah pihak dengan tukar aset.

Dikesempatan ini, dilakukan survei serta identifikasi lapangan disejumlah lokasi untuk persiapan pemindahan pengolahan Benteng Pendem.

Menurut Bupati Ngawi, sejauh ini alternatif terkait mekanisme saling hibah untuk pengelolaan Benteng Pendem sudah termasuk obyek yang akan dihibahkan mulai mengerucut, “Kita berdoa saja, semoga dalam dua minggu kedepan sudah ada keputusan dari Pak Kasad, sehingga nantinya kejelasan dari pengelolaan Benteng Pendem itu bisa clear, dan itu jadi kado ulang tahun Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Kedepan, Ony Anwar berharap Benteng Pendem bisa menjadi aset cagar budaya nasional, yang mendapat  dukungan maintenance dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, sehingga pengelolaan Benteng Pendem akan lebih optimal serta mampu memberikan manfaat yang luas baik dari sektor pariwisata maupun edukasi sejarah. “Dengan begitu generasi kita akan lebih mengenal sejarah pendiri bangsa,” tuturnya.

Turut mendampingi dalam kunker ini ini Danrem 081/DSJ, Kol. Inf. Deni Rejeki, Dandim 0805/Ngawi
Letkol Inf. Adi Wirawan, serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares