Komisi D DPRD dan Diskominfo Tulungagung Kunker Ke Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,009 views
Banner

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung yang dipimpin Ketua Komisi D Suprapto dan Kadiskominfo Tulungagung, Samro’atul Fuad beserta jajarannya, lakukan kunjungan kerja di Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi, Jumat (04/03/22) di Command Center Sekretariat Daerah Ngawi.

Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, Wahyu Sri Kuncoro.

Kadiskominfo, Wahyu Sri Kuncoro dikesempatan ini menyampaikan gambaran singkat tentang Kabupaten Ngawi dan Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi dan perkembangan Smart City Ngawi, “Dan, dalam tahapannya masih memerlukan waktu cukup lama, termasuk mengintegrasikan aplikasi yang ada di perangkat daerah yang didalamnya ada data yang akan kita tampilkan dalam rangka pengambilan kebijakan oleh pimpinan daerah,” jelasnya.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Kab. Tulungagung, Suprapto mengatakan kunjungannya kali ini untuk menyusun Peraturan Daerah tentang pengelolaan informasi dan komunikasi, agar lebih optimal dalam pengelolaan dan pemanfaatan data informasi sebagai bentuk analisa data yang disampaikan dalam pengambilan kebijakan Pemerintah serta keterbukaan informasi masyarakat,” lanjutnya.

Pengelolaan informasi dikatakan Suprapto juga sebagai upaya pengembangan smart city di Kabupaten Tulungagung, “Yang tentunya hal itu harus didukung dengan pengelolaan jaringan, dan saya di Kabupaten Ngawi pengelolaannya jaringannya lebih tertata,” imbuhnya.

Disela kegiatan ini, juga dilakukan diskusi dan penyerahan cinderamata dari masing – masing Kabupaten. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares