Subuh Bergerak : Integrasikan Inovasi Capai Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 766 views
Banner

Subuh Bergerak (Seruan dan Tabuhan Bergegas Turunkan Angka Kemiskinan) adalah payung besar salah satu strategi dari dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi.

Kegiatan ini masif dilakukan setiap minggu, dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, kali ini Jumat (04/03/22) di Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar.

Disampaikan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dalam percepatan pengentasan kemiskinan ini diperlukan inovasi, salah satu yang teranyar adalah inovasi Berkat Warung yang sudah di implementasikan per tanggal 1 Maret 2022 lalu, ” Yakni jajaran ASN, TNI/POLRI dan para pengusaha kita, menyisihkan hartanya diberikan kepada fakir miskin, Dhuafa. Dengan memberi dana untuk warung sekitar fakir miskin untuk diolah menjadi masakan lalu diberikan kepada mereka yang tidak mampu. Dan, salah satu cara mensupport penanggulangan kemiskinan di Kab. Ngawi,” terangnya.

Dengan agenda besar Subuh Bergerak ini, seluruh program inovasi dalam rangka penanggulangan kemiskinan diintegrasikan sehingga terjadi percepatan dalam penanggulangan kemiskinan, “Kegiatan inovasi sudah kita mulai dari Rabu kemarin, dari pencatatan kependudukan, pelayanan perizinan, bedah rumah dan lainnya. Yang secara implementasi di hari Jum’at nya kita monitoring begitu seterusnya,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kepala OPD terkait serta Forkopimcam Kedunggalar. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares