Hadiri Pelantikan DPC Petanesia Ngawi, Magetan dan Nganjuk, Bupati Ngawi Ingin Organisasi ini Sebagai Wadah Pemersatu dan Kuatkan Bangsa

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,452 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono hadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Ngawi, Magetan dan Nganjuk periode 2022-2027, dilantik oleh Ketua OKK DPP Petanesia di Pendopo Wedya Graha, Jumat (04/03/22) siang.

Juga hadir dalam acara ini, Forkompinda Ngawi,
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Petanesia, Eko Priyono, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Petanesia Provinsi Jawa Timur, Gus Jahari beserta undangan.

Usai dilantik Ketua DPC Petanesia Kabupaten Ngawi, Didik Biyanto mengatakan akan berkomitmen membantu menjaga dan memelihara keutuhan elemen masyarakat baik suku, ras, budaya dan agama, “Menjadikan Ngawi benar – benar ramah,” katanya.

Selain itu, Didik juga menyebutkan sejumlah program yang akan dijalankan diantaranya memberikan pendidikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Ngawi.

Sementara Ketua Umum DPP Petanesia, Eko Priyono menjelaskan Petanesia adalah organisasi yang didirikan Habib Lutfi bin Ali Yahya untuk merealisasikan gagasan besar nasionalisme dengan tiga elemen penting, diantaranya sejarah bangsa, cinta tanah air dan bela negara, “Petanesia ini embrionya dulu adalah ormas Pecinta Merah Putih Indonesia. Kemudian pada tahun 2018 diubah menjadi Petanesia. Habib Luthfi sebagai pendiri berharap menjadi organisasi yang berisikan anggota dari lintas agama dan lintas suku dan menjadi organisasi kebangsaan yang cinta tanah air,” jelasnya.

Dengan kehadiran Petanesia, Eko Priyono berharap bisa berkontribusi dalam membangkitkan rasa cinta tanah air dan menggalang persatuan mewujudkan Indonesia aman dan tertib dalam mengisi kemerdekaan, “Dengan terwujudnya kondisi tersebut, semuanya bisa berjalan dengan baik dan berkualitas. Mulai dari ekonomi yang lancar, sosial budaya serta mencintai bangsa Indonesia,” ujarnya.

Untuk anggota Petanesia yang baru saja dilantik, Eko Priyono minta supaya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi, Magetan dan Nganjuk untuk membangun wilayahnya, “Serta selalu bekerjasama dengan organisasi masyarakat dalam mencintai tanah air, dan yang tidak kalah penting mendukung TNI/Polri,” lanjutnya.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono juga ingin anggota yang baru dilantik ini mampu mempertemukan kembali cita – cita bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan nilai luhur dalam mempertahankan budaya sekaligus menjadi bagian pemersatu dan memperkuat bangsa, “Melihat perkembangan era digitalisasi teknologi informasi sekarang ini, Petanesia bisa merangkul semua pihak dari luar maupun dalam, sekaligus menjadi wadah kegiatan berkumpulnya seluruh elemen masyarakat, seluruh anak bangsa dari agama, suku, ras apapun,” tandasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares