HPN 2022, Sarasehan Bersama Puluhan Insan Pers

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,635 views
Banner

Masih dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama PWI Kabupaten Ngawi gelar Sarasehan bertajuk Membentuk Pers Sehat, Inspiratrif, Cerdas dan Berwibawa di Era Digital di Ruang Data Pendopo Wedya Graha Ngawi, Rabu (16/02/21).

Hadir sebagai narasumber Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Dahlan Iskan, Ketua PWI Jawa Timur, Lutfi Hakim yang diikuti anggota PWI Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Madiun dan puluhan Jurnalis di Ngawi.

Disampaikan Bupati Ngawi bahwa insan pers sebagai mitra strategis dalam menyebarluaskan informasi terkait program kegiatan Pemerintah Daerah sekaligus sebagai monitor dalam setiap kebijakan dan program yang dijalankan, “Mewartakan serta mensosialisasikan setiap kegiatan Pemerintah dalam rangka membangun trust masyarakat sehingga partisipasi masyarakat hadir,” ujarnya.

Dalam peran strategis tersebut menurut Ony Anwar Harsono diperlukan kompetensi yang mumpuni untuk insan pers.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PWI Jatim, pasalnya jurnalis yang kompeten sangat berperan sebagai kontrol sosial dalam sistem pemerintahan, “Jurnalis harus berkompeten sebagai kontrol sosial sistem pemerintahan yang ada didepan kita,” tandas Lutfi Hakim.

Sementara Dahlan Iskan mengatakan Wartawan adalah profesi mencari informasi dan menyebarluaskannya namun seorang wartawan boleh salah dalam memberitakan sebuah informasi, “Namun juga bukan berarti wartawan yang salah itu membiarkan karyanya salah, ketika sudah mengetahui salah harus segera di perbaiki,” ujarnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares