Bupati Ngawi, Podcast Bareng Dahlan Iskan, Bahas Capaian Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 953 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menjadi narasumber di Podcast bertajuk DI’s Way bersama Dahlan Iskan, Rabu (16/02/22) di kediaman Bupati Ngawi.

Menjadi tanah kelahiran Ayahnya, dan penghasil padi tertinggi di Jawa Timur adalah alasan Dahlan Iskan memilih Kabupaten Ngawi dan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono sebagai narasumber di Podcast miliknya. Menurutnya, capaian ini tidak lepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam peningkatan produktivitas padi, “Pertumbuhan disektor pertanian ini, tentu tidak lepas dari program Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Mas Ony Anwar,” katanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengungkapkan bahwa peningkatkan produktivitas padi tersebut dengan meningkatkan indeks tanam dengan mengupayakan kecukupan air di pengolahan lahan pertanian, dengan memberikan fasilitas kemudahan akses listrik ke area sawah, “Kami telah melakukan kesepakatan kerjasama bersama PLN, untuk fasilitasi listrik masuk ke area sawah. Sehingga, dalam setahun di Kabupaten Ngawi tanam padinya sampai tiga kali, dengan produktifitas setiap tahun mencapai 900 ribu ton lebih,” jelasnya.

Tidak hanya padi, Ony Anwar Harsono di sela Podcast ini menyebutkan ada varietas buah unggulan asli Ngawi, diantaranya Alpukat Merona dengan warna khasnya merah merona dan gurih rasanya ketika matang, “Ini seperti pisang kulitnya tipis, mudah mengkonsumsinya,” tuturnya.

Sebagai narasumber di salah satu Podcast terkenal ini menurut Ony Anwar Harsono bisa sebagai ajang promosi dan pemasaran produk unggulan Kabupaten Ngawi, “Dengan masuk di Podcast ini, dapat dijadikan etalase produk UMKM Kabupaten Ngawi,” katanya sambil tersenyum. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares