Bimtek Pendamping PKH, Bupati Ngawi Ingin Sinergi dan Kolaborasi Atasi Kemiskinan

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 715 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono hadiri Bimtek Peningkatan Sumber Daya Manusia Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ngawi oleh Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Selasa (15/02/22) River Hill, Tawangmangu, Karanganyar.

Peningkatan Kapasitas sumber daya manusia bagi Pendamping PKH, menurut Bupati Ngawi memiliki peran penting salah satunya dalam percepatan penanggulangan kesejateraan sosial di Kabupaten Ngawi, “Ada beberapa program kegiatan yang dapat disinergikan dan dikolaborasikan dengan pendamping PKH dalam rangka percepatan penanganan kemiskinan di Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Ditambahkan Ony Anwar Harsono dengan sinergi dan kolaborasi yang didukung inovasi serta kreatifitas pendamping PKH, dengan sejumlah program lintas sektor untuk penanggulangan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Ngawi, segera lebih cepat dirasakan masyarakat, “Alhamdullilah pendamping PKH di Ngawi, kompak dan guyub rukun dan bersinergi dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi. Sehingga, masyarakat bisa cepat merasakan manfaatnya,” tuturnya.

Diungkapkan Bupati Ngawi, salah satu inovasi upaya penanggulangan di Kabupaten Ngawi adalah Subuh Bergerak yang merupakan upaya membangkitkan serta me ningkatkan semangat etos kerja masyarakat di Kabupaten Ngawi, “Ini menjadi salah satu trigger, semangat bagi masyarakat untuk bekerja,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi yang turut hadir dalam acara ini menyatakan DPRD Prov. Jatim mendukung kegiatan Pemerintah Daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan di daerah, “Dengan komunikasi dan kolaborasi, DPRD Provinsi Jatim siap membantu program Pemerintah Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Hadir juga dalam acara ini Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar, dan Pendamping PKH se- Kabupaten Ngawi. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares