Rakor Penunjukan KI (Kawasan Industri) Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 135 views
Banner

Sebagai tindak lanjut, pertemuan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dengan Direktur Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian RI, Adie R Pandiangan, di Jakarta, Selasa (18/01/22) lalu terkait pengembangan kawasan industri di Kabupaten Ngawi, kembali lakukan rapat koordinasi penunjukan pengelolaan KI secara virtual melalui zoom meeting dipimpin Bupati Ngawi, di Command Center Sekretariat Daerah Ngawi, Jumat (21/01/22).

Turut hadir dalam rakor ini Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Yusuf Rosyadi bersama sejumlah perwakilan dari Bappeda Ngawi.

Untuk proses kawasan industri, diungkapkan Bupati Ngawi saat ini sudah sampai pada tahapan pembentukan tim terpadu dan peran Kabupaten Ngawi sebagai fasilitator dari perpindahan pengelolaan Perhutani kepada calon pengelola kawasan industri. “Ada beberapa calon pengelola kawasan industri yang dieksistensi dari Deputi di Kementerian, BUMN, dan Swasta,” jelasnya.

Dengan dibangunnya kawasan industri di Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono berharap akan mampu menyerap pengangguran terbuka yang saat ini mencapai 27 ribu orang, “Dengan adanya tujuh industri yang sudah masuk data di DPMTSP,pengangguran terbuka di Ngawi akan rampung,” imbuhnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares