Tingkatkan Intensitas Kompetisi Sepak Bola, Wabup Ngawi Ingin Persepak Bolaan Ngawi Kembali Berlaga Di Kancah Nasional

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 284 views
Banner

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto optimis bahwa persepakbolaan Kabupaten Ngawi bisa maju dan berkembang dengan banyaknya kompetisi di usia muda seperti piala Soeratin yang digelar ASKAP (Asosiasi Kabupaten) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ngawi.

Hal tersebut disampaikan Dwi Rianto Jatmiko usai menyaksikan final piala Soeratin U-13 dan U 15 di stadion Ketonggo, rabu 19/01/2021.

Dikatakan Wabup Ngawi bahwa kompetisi ini merupakan sebuah momentum persepakbolaan Kabupaten Ngawi untuk pembinaan terhadap klub anggota Askap PSSI. “Dan dengan adanya Turnamen piala Soeratin ini Dwi rianto mengharapkan persepakbolaan di Kabupaten Ngawi akan terus bergulir dan memuncukan bibit pemain baru, dan kita optimis bahwa sepakbola di Ngawi akan kembali ke kancah persepakbolaan nasional”, ungkap Wabup.

Lebih lanjut Dwi Rianto Jatmiko menyampaikan bahwa dari kompetisi ini memiliki tujuan dijenjang usia 17 tahun, “Askap PSSI Ngawi bisa melakukan pembinaan dalam mempersiapkan PORPROV (Pekan Olah raga Provinsi) dan juga Liga 3,” jelasnya.

Gelaran Piala Soeratin ini U-13 dan U-15 yang diadakan Askab PSSI Kabupaten Ngawi diikuti oleh sekolah sepakbola (SSB) asal Ngawi. Sebanyak 8 tim dari masing-masing kelompok usia mengikuti pertandingan yang telah digelar sejak tanggal 14 Januari 2022 ini.

Pada laga final Piala Soeratin Askab PSSI Kabupaten Ngawi kali ini, mempertemukan Internal FC dan Benteng FC pada kelompok usia U-13. Dengan skor akhir 2:0 untuk kemenangan Internal FC. Sementara untuk kelompok usia U-15 anatara Internal FC dan Margolangu FC juga dimenangkan Internal FC dengan keunggulan skor 1:0. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares