Komisi A DPRD DIY Ke Ngawi, Studi Banding Situs Sejarah

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 29 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono terima kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama awak media di lingkungan DPRD DIY di Gedung Kesenian, Jum’at (14/01/22).

Kunker kali ini bagian dari kegiatan Komisi A DPRD Provinsi DIY dalam penyusunan rancangan Perda Inisiatif tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dengan mengkaji sejarah dari dekat di Kabupaten Ngawi, tepatnya di kediaman Dr. Radjiman Wediodiningrat.

Diutarakan Ketua Komisi A DPRD Prov. DIY, Eko Suwanto selain ilmu pengetahuan, aspek kejuangan para pendiri bangsa perlu pelajari, “Sebagaimana pesan Bung Karno, tentang jas merah itu. Makanya untuk betul-betul sinau sejarah,”katanya.

Sementara yang menjadi alasan Komisi A mendampingi sejumlah awak media dari DIY ke Ngawi, menurut Ketua Komisi A DPRD DIY untuk studi banding melihat komitmen Pemerintah Daerah Ngawi dalam menjaga dan merawat tempat bersejarah, “Harapannya kedepan terjalin kerjasama yang baik antara Pemda Ngawi dengan dukungan DPRD DIY, diberbagai aspek salah satunya wisata sejarah. Kemudian juga kerjasama riset, mengingat di DIY terdapat berbagai Perguruan Tinggi, sehingga wisata sejarah ini juga bisa menjadi wisata riset,” imbuhnya.

Ony Anwar Harsono berharap dengan menjaga kelestarian warisan sejarah akan menjadi motivasi generasi muda untuk mengingat sejarah berdirinya sebuah bangsa, untuk menjadi motivasi dalam mengisi kemerdekaan dimasa mendatang, selain itu juga berharap usai kunjungan ini, bisa bersinergi dan kolaborasi peningkatkan sektor pariwisata, ” Saat ini kita lagi getol dalam peningkatan pariwisata,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko bersma ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar.

Setelah diterima Bupati Ngawi, rombongan Komisi A DPRD DIY menuju situs bersejarah kediaman Dr. Radjiman Wediodiningrat di Kecamatan Widodaren. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares