Wabup Ngawi Tinjau PBN, Cek Kenaikan Harga Sembako

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 548 views
Banner

Saat ini hampir sebagian harga pokok mengalami kenaikan, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko bersama Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Yusuf Rosyadi tinjau Pasar Besar Ngawi, Rabu (12/01/22).

Disela kegiatan ini, Wabup Ngawi mengatakan tinjauan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung harga bahan pokok dipasar,” Dari beberapa jenis sembako ada sebagian mengalami kenaikan secara signifikan, seperti gula dan minyak goreng, “Saat ini harga gula yang biasanya Rp. 12 ribu hingga Rp. 13 ribu menjadi Rp. 14 ribu, sementara minyak goreng mengalami kenaikan cukup luar biasa dari harga normal Rp. 11 ribu – Rp. 12 ribu, kita pantau mencapai Rp. 18 ribu – Rp. 20 ribu,” ujarnya.

Menurut Dwi Rianto Jatmiko, terkait kenaikan sejumlah harga sembako ini akan melakukan koordinasi dengan Bulog, terkait pengendalian harga. “Kita coba untuk menyikapi perkembangan dalam waktu 2 – 3 hari ini, dan apabila tidak bisa turun, maka kita akan koordinasikan dengan Bulog agar melakukan intervensi terhadap pasar”, imbuhnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares