Konsultasi Publik Rencana Awal RKPD Tahun 2023

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 525 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Badan Perencaaan Pembangunan Daerah gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Ngawi Tahun 2023, Rabu (12/01/22) bertempat di Pendopo Wedya Graha.

RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendananaan untuk jangka waktu satu tahun yang disusun dengan berpedoman pada RKP dan program strategis nasional yang ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Permendagri 86/2017.

Disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Indah Kusumawardhani bahwa prioritas pembangunan Tahun 2023 terdapat lima poin, “Diantaranya, peningkatan kualitas SDM melalui pengembangan pendidikan vokasi pertanian ramah lingkungan dan peningkatan pelayanan kesehatan, penurunan kemiskinan ekstrim guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan perekonomian daerah melalui penguatan agribisnis dan agrowisata berbasis pertanian melalui pemanfaatan teknologi informasi, pemantapan infrastruktur wilayah dan infrastruktur pertanian guna kemudahan distribusi dan peningkatan produktivitas pertanian serta Keterbukaan tata kelola pemerintahan dan peningkatan kepuasan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi,” jelasnya.

Sementara Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengatakan dalam mewujudkan prioritas pembangunan secara paripurna diperlukan kerja tim yang solid dengan pola kolaborasi, “Kerja sama dengan perannya masing-masing”, katanya.

Tidak hanya itu, Bupati Ngawi menandaskan bahwa inovasi dan kreatifitas juga menjadi hal utama dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Ngawi, “Di tengah keterbatasan anggaran kita, inovasi dan kreatifitas sangat penting dengan mengedepankan partisipasi masyarakat dengan perencanaan lebih detail anggaran yang dikeluarkan lebih sedikit namun out come nya sama,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto bersama Ketua DPRD, Heru Kusnindar. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares