Bunda PAUD Kab. Ngawi Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 738 views
Banner

Bunda Paud Kabupaten Ngawi, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono kukuhkan Bunda Paud Kecamatan se Kabupaten Ngawi di Pendopo Wedya Graha, Rabu (08/12/21).

Hadir di kegiatan ini Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Kepala Dinas Pendidikan Ngawi, Sumarsono, Ketua Yayasan Bhayangkari Kab. Ngawi, Ketua Aisyiyah Kab. Ngawi dan Ketua Muslimat Kab. Ngawi.

Dalam sambutannya Bunda Paud Kabupaten Ngawi, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono menyampaikan bahwa pengukuhan ini adalah momentum penting untuk meningkatkan peran Bunda PAUD di Kecamatan yang berkualitas, “Dengan pengukuhan ini, semoga bisa menjadi penyemangat kita dalam membimbing satuan lembaga PAUD untuk dapat mengembangkan layanan secara holistik integratif di Kecamatan Bunda – Bunda semua”, katanya.

Pengembangan layanan PAUD secara holistik dan integratif, dijelaskan Ana Mursyida meliputi pendidikan, pengasuhan, kesehatan, gizi, kesejahteraan dan perlindungan, “Anak usia dini semestinya bisa terlindungi dari bentuk kekerasan, penelantaran dan kesalahan dalam pola pengasuhan. Sehingga diharapkan dengan PAUD holistik integratif bisa dilakukan secara sistematis, terintegrasi dan berkesinambungan demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas dan berkarakter,” imbuhnya.

Ana Mursyida berharap para Bunda PAUD ini, bisa memberikan motivasi kapada anak usia dini, mendapat layanan pendidikan minimal satu tahun sebelum memasuki pendidikan dasar, “Mari kita tingkatkan kepedulian untuk senantiasa mendorong bunda – bunda PAUD desa dan Kecamatan untuk peduli dengan layanan PAUD dan memberi kesejahteraan serta peningkatan mutu tenaga pendidik PAUD,” ujarnya.

Sementara, untuk Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono berpesan untuk melaksanakan tugasnya dengan sepenuh hati, sebab pendidikan PAUD diusia emas anak sangat penting dan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. “Kedepan tantangan semakin besar, maka pendidikan harus dipersiapkan secara optimal dari sekarang dan sedini mungkin,” tegasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares