Bantu Korban Erupsi Semeru, Pemkab Ngawi Kirimkan Relawan

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 289 views
Banner

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi, Sabtu (04/12/21) silam, menyisakan duka mendalam.

Wujud kepedulian untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang @lumajanh, Pemerintah Kabupaten Ngawi kirimkan relawan tenaga kesehatan yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Yudono, Rabu (08/12/21) di Halaman belakang kediaman Bupati Ngawi.

Untuk relawan dan nakes yang akan berangkat ke Kabupaten Lumajang, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono berpesan agar terus lakukan koordinasi dengan tim Kabupaten Lumajang, agar tim yang berangkat ini bisa tepat sasaran membantu Pemkab Lumajang dalam penanganan korban erupsi ini, “Koordinasi sangat penting, agar tepat sasaran, bergerak sesuai komando dari tim gugus tugas yang ada di sana. Jangan bergerak sendiri, nanti malah timbul permasalahan akibat kurang koordinasi,” tandas Bupati Ngawi.

Sementara, Kadinkes Ngawi, Yudono mengungkapkan relawan yang diberangkatkan berjumlah 18 orang diantaranya 11 orang PSC, 5 orang dari PPNI dan 2 orang Bidan, “Selain relawan juga ada bantuan berupa barang dan obat-obatan,” katanya.

Relawan yang berangkat ini, disampaikan Yudono akan ditempatkan di posko balai desa di Kecamatan Pasarian, ā€¯Relawan akan stay disana selama dua hari, namun apabila nanti masih dibutuhkan akan bergilir kembali diberangkatkan,” terangnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares