Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Tinjau Revitalisasi Benteng Pendem dan Pasar Besar Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 383 views
Banner

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, didampingi Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono lakukan tinjauan pelaksanaan revitalisasi Benteng Van Den Bosch dan Pasar Besar Ngawi, Senin, (7/12/21.)

Revitalisasi Benteng Van Den Bosch dan Pasar Besar Ngawi dibiayai anggaran APBN yang dikawal Direktoral Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur.

Progres revitalisasi Benteng Van Den Bosch diungkapkan Diana sudah mencapai 67 persen, dan untuk pengerjaan pun, harus dilakukan hati – hati, dengan tetap mempertahankan nilai sejarahnya, “Kalau kita mau cepat bisa, tapi kami takut salah, makanya ini harus didampingi temen temen dari BPPW Jatim,” jelasnya.

Sementara untuk Pasar Besar Ngawi, dituturkan Diana, progresnya telah mencapai 96 persen, “Dan, ditargetkan selesai di akhir Desember ini,” ujarnya.

Diutarakan Dian, Pasar Besar Ngawi merupakan bangunan Green Building, Madya, “Ini menjadi kebanggaan juga, sehingga nantinya harus dirawat agar pasarnya tetap green, rapi, dan sehat,” lanjutnya.

Green building madya adalah sertifikasi dalam mengukur penggunaan air, energi,dan sumber daya lainya di setiap gedung. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares