Tinjau Vaksinasi Bumil, Ketua TP-PKK Ngawi Harapkan Vaksinasi Bisa Tekan Kematian Ibu dan Bayi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 936 views
Banner

Upaya Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Ngawi dalam memerangi pandemi covid 19 terus dilakukan, salah satunya vaksinasi serentak untuk ibu hamil di 19 Kecamatan dari tanggal 25 – 26 Agustus ini.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan, Yudono bahwa vaksinasi ini akan dilakukan secara serentak di 24 Puskemas dengan sasaran 2. 559 ibu hamil. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan segera mencapai herd immunity nasional. “ Selain sebagai dukungan untuk mencapai herd immunity, kegiatan ini sebagai cara menekan angka kematian ibu hamil dan bayi yang terpapar virus Covid-19 di Kab. Ngawi,“ terang Yudono.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi, Ana Mursyida Ony Anwar yang hadir untuk meninjau kegiatan ini menyatakan vaksinasi bagi Bumil sangat penting, sebab mampu memperkecil resiko buruk ketika terpapar Covid-19. “Jadi dengan sudah dilakukannya vaksinasi kepada ibu hamil ini, kita mengharapkan semisal terpapar Covid-19, gejalanya tidak lebih berat serta resiko bayi lahir premature bisa dihindarkan,” terangnya.

Lebih lanjut Ana Mursyida memberikan apresiasinya untuk pelaksanaan vaksinasi Bumil kali ini, menurutnya hal ini merupakan salah satu upaya menurunkan angka kematian ibu hamil termasuk bagian dari tugas TP PKK. “TP PKK total mendukung program ini, sehingga diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan bisa mencakup ibu hamil diseluruh Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Untuk mendukung kegiatan ini, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi serta edukasi oleh kader PKK ditingkat desa kepada Bumil diwilayahnya masing – masing bersama Puskesmas. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares