Bupati Ngawi, Tinjau Perbaikan Di Sejumlah Ruas Jalan di Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 685 views
Banner

Meski ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ngawi tetap memprioritaskan pembangunan daerah salah satunya infrastruktur jalan. Untuk memastikan pembangunan infrastruktur jalan ini berjalan dengan baik dan sesuai target, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Kepala Dinas PUPR Ngawi, Suroso melakukan monitoring dan evaluasi disejumlah pembangunan jalan, Kamis (26/08/21).

Pembangunan infrastruktur jalan ini diantaranya di ruas jalan penghubung Desa Kedungglagah – Kendung sepanjang 4,7 kilometer, ruas jalan Jatigembol – Sirigan sepanjang 4,7 kilometer jalan beton (rigid Pavement), dan ruas jalan perbatasan Kabupaten Madiun tepatnya di desa Budug Kecamatan Kwadungan sepanjang 1,8 kilometer juga ruas jalan di desa Sembung – Campurasri yang digunakan untuk infrastruktur jalan pertanian sepanjang 4 kilometer ditambah lagi ruas jalan untuk kegiatan instalasi pengelolaan lumpur tinja (IPLT) sepanjang 1,5 kilometer, “Dengan lebar rata – rata lima meter,” ungkap Bupati Ngawi.

Ditambahkan Ony Anwar Harsono bahwa ada di beberapa ruas jalan ada tambahan 1 meter untuk berem jalan, “Jadi lebarnya ada yang sanpai tujuh meter dengan konstruksi berem tanpa ram, bosa dilihat di jalan Kedungglagah – Kendung,” lanjutnya.

Bupati Ngawi menyatakan bahwa pembangunan jalan beton (rigid pavement) didukung dengan konstruksi yang jauh lebih baik daripada sebelumnya, “Dulu besi ram tidak dilas, tapi kali ini pengecoran menggunakan wiremesh kondakting antara besi satu dengan lainnya dilas. Sehingga, daya lengkungnya lebih kuat meskipun dengan ketebalan 20 sentimeter,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dikatakan Ony Anwar Harsono bahwa pembangunan ini juga didukung SOP yang semakin lebih baik sebelum dilakukan pengecoran, “Sebelum pengecoran terlebih dulu dilakukan pengerasan dan perataan jalab yang kemudian dilapisi layer plastik sehingga air tidak rembes sehingga membuat kontruksi cor mateng,” katanya.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi juga memberikan apresiasinya untuk seluruh masyarakat Ngawi atas kerjasamanya dalam penanganan Covid-19 sehingga bisa menghemat penggunaan APBD, “Dengan ikhtiar bersama, sehingga kita tetap bisa melaksanakan skala prioritas pengerjaan pembangunan infrastruktur,” tuturnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares