Gelar Sosialisasi PPKM Darurat, Bupati Ngawi Minta Masyarakat Kembali Disiplin Prokes

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 322 views
Banner

Terkait pemberlakukan PPKM Darurat Covid-19 se Jawa – Bali, Pemerintah Kabupaten Ngawi laksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat diawali dengan apel gelar pasukan yang dari unsur TNI – Polri, Polisi Pamong Praja, dan Organisasi Perangkat Daerah terkait di Halaman Pendopo Wedya Graha, Sabtu (03/07/21).

Saat pimpin apel Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menyampaikan sosialisasi PPKM Darurat ini akan dilakukan di 26 pasar di Kabupaten Ngawi dan desa, yang sudah dibagi di setiap OPD dan satuan tugas lainnya. “Kegiatan sosialisasi ini akan berfokus pada disiplin penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Ony Anwar Harsono juga meminta seluruh jajarannya untuk menjaga kondisi tubuh, serta tidak melakukan mobilitas tinggi selama PPKM Darurat ini. ” Untuk pegawai dan masyarakat diharapkan selama pemberlakuan PPKM Darurat ini untuk mengurangi aktifitas diluar kaluar tidak sangat diperlukan dan terus menjaga kondisi tubuh agar imunitas tetap terjaga dengan membiasakan hidup sehat,” tandasnya.

Diungkapkan Bupati Ngawi, sosialisasi ini akan dilakukan selama 3 hari, mulai tanggal 3 Juli sampai dengan tanggal 6 Juli mendatang, “Diharapkan nantinya masyarakat bisa kembali disiplin dan sadar akan prokes sehingga nantinya bisa menekan angka pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Ngawi. Namun, jika setelah sosialisasi tiga hari ini, masyarakat yang abai akan ada penindakan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021,” tegasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares