Sambang Desa Kawu, Bupati Ngawi Minta Masyarakat Bersama Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 236 views
Banner

Kembali Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono didampingi Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Sekda Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Ngawi Sambang Desa di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Jum’at (02/07/21).

Berbeda dari sebelumnya, kegiatan kali ini adalah vaksinasi untuk masyarakat Desa Kawu, sebanyak 500 vaksin yang didistribusikan UPT Puskesmas Gemarang dan Kedunggalar.

Disampaikan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, dengan menciptakan herd immunity, “Semakin banyak masyarakat yang tervaksin maka penciptaan kekebalan secara berkelompok segara tercipta, dan harapannya penyebaran Covid – 19 bisa ditekan,” tuturnya.

Diungkapkan Ony Anwar bahwa penerapan protokol kesehatan dan vaksin adalah dua ujung tombak dalam penanganan Covid-19, “Apabila keduanya dapat berjalan dengan baik maka lajunya lonjakan kasus Covid-19 bisa ditekan,” tandasnya.

Bupati Ngawi juga minta semua elemen masyarakat berkerjasama dengan Pemerintah menekan penyebaran Covid-19, “Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama menyukseskan program vaksinasi ini. Diharapkan, sesuai target, yaitu 1.500 vaksin setiap harinya,” tegasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares