Menuju Smart City dan Smart Village Diskominfo Ngawi Gelar Rakor Penguatan Teknologi Integritas Sistem Komunikasi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 101 views
Banner

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi gelar Rapat Koordinasi Penguatan Teknologi Dalam Rangka Integritas Sistem Komunikasi dan Informasi, menuju Smart City dan Smart Village Ngawi, Rabu (16/06/21) di Kurnia Convention Hall Ngawi.

Menurut Plt. Kadin Kominfo Ngawi, Idham Karima kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam mewujudkan Smart City dan Smart Village Ngawi dengan memfasilitasi pengembangan infrastruktur jaringan, “Dalam rangka mewujudkan Smart City dan Smart Village Ngawi infrastruktur jaringan yang mumpuni sangat diperlukan” ungkap Idham.

Sementara General Manager Telkom Witel Madiun, M. Amin Jauhari mengatakan pihaknya siap membantu dan mendukung program ini untuk mewujudkan Smart City dan Smart Village di Kab Ngawi “Kami berkomitmen untuk bisa berpartisipasi mendukung apa yang menjadi program pemerintah, utamanya dalam program pelayanan perizinan dan pengembangan UMKM Go Digital,” ungkapnya.

Dikesempatan ini, M. Amin Jauhari menawarkan sejumlah program unggulan Telkom, salah satunya program Simpel Desa (Sistem Informasi Managemen dan Pelayanan Desa), sebuah aplikasi berbasis Web yang terintegrasi dengan Smartphone. “Simpel Desa memberikan solusi peningkatan administrasi, pelayanan publik, pelayanan dasar sosial berbasis digital dan peningkatan ekonomi desa melalui bisnis partisifatif dengan pola Padat Karya Digital (PKD) untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PADes) melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa),” terangnya.

Tujuan utamanya, dikatakan M. Amin Jauhari adalah membentuk ekosistem di kawasan pedesaan melalui kebijakan Pemdes dan partisipasi masyarakat desa, “Sehingga perputaran uang berada dalam kawasan Desa,” lanjutnya.

Kegiatan ini juga dihadiri pejabat struktural lingkup Diskominfo Ngawi. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares