Hadiri Pengukuhan DMI Mas Bakti 2020-2025, Bupati Ngawi Ingin Masjid Menjadi Pusat Peradaban Bagi Umat

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 104 views
Banner

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ngawi masa bhakti 2020-2025 resmi dan dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua DMI Jawa Timur M. Roziqi di Kantor Kementerian Agama Kab. Ngawi, Rabu, (16/06/21) yang dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Bupati Ngawi dikesempatan ini memberikan ucapan selamat bagi pengurus yang baru saja dilantik, dan berharap dengan pengurusan yang baru DMI bisa bersinergi serta kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, “Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh masyarakat di Kabupaten Ngawi,” katanya.

Ony Anwar juga menginginkan dengan kepengurusan yang baru ini, DMI juga mampu membangun pusat peradaban literasi, dengan perpustakaan baik fisik maupun digital yang dapat dijadikan sumber informasi

“Selain untuk memperindah dan membuat tampilan Masjid menjadi lebih megah, saya juga ingin Masjid ini bisa kembali menjadi sebuah pusat peradaban bagi masyarakat dengan perpustakaan fisik maupun digital untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dalam melakukan dakwah kepada umat, dengan begitu tidak akan mudah terhasut oleh pemberitaan yang tidak benar atau hoaks,” tututnya.

Sementara itu Ketua DMI Wilayah Jatim, M. Roziqi menyampaikan pesan bagi pengurus DMI, agar semangat meski dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini. “Jadi kita semua harus terus semangat dimasa sekarang ini, dengan melakukan kegiatan sesuai fungsinya dalam memprioritaskan bagaimana memakmurkan Masjid dan dimakmurkan Masjid,” ujar M. Roziqi.(Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares