Resmi Di Lantik, Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Ngawi Tahun 2021 – 2023

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 118 views
Banner

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono resmi melantik pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Kabupaten Ngawi masa bakti 2021-2023, Jumat (11/06/21) di Pendopo Wedya Graha.

Menurut Bupati Ngawi, pelantikan KIPAN ini, salah satu upaya dan strategi integrasi Pemerintah untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba dikalangan pemuda dan masyarakat pada umumnya. “Dengan mendorong peran aktif pemuda dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” lanjutnya.
Dijelaskan, Ony Anwar bahwa membangun suatu bangsa membutuhkan komitmen untuk memastikan generasi penerus memiliki kualitas yang baik, “Sehingga kelak bisa menjadi pemimpin dimasa yang mendatang,” imbuhnya.

Bagi KIPAN perkembangan teknologi dikatakan Bupati Ngawi memiliki pengaruh yang luar biasa, sekaligus menjadi tantangan tersendiri, “Beban adik – adik semua sangat luar biasa, dengan keberadaan media sosial peredaran narkoba jauh lebih mudah dan transaksi yang mudah pula,” tandasnya.

Kepada pengurus KIPAN yang baru dilantik, Ony Anwar Harsono berpesan untuk menjadi tangan penyambung dalam mensosialisasikan bahaya Narkoba, “Semoga bisa memaksimalkan keilmuan, wawasan serta kecakapan dalam menyampaikan materi tentang Narkoba ke teman, lingkungan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Ngawi,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Provinsi Jatim, Supratomo menaruh harapan besar kepada pengurus KIPAN Kab. Ngawi yang baru saja dilantik, supaya bisa menjadi media menghimpun dan menggerakkan segenap potensi sumber daya pemuda dalam menciptakan lingkungan bersih Narkoba, melalui jejaring antara pemuda dengan semua elemen masyarakat, yang integratif dan berkesinambungan.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Madiun, Supardi, Forkopimda Ngawi. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares