SAKIP Kab. Ngawi Kembali Raih Predikat A

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 181 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali raih predikat A (memuaskan) atas Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja (SAKIP). Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 penyerahan hasil laopran SAKIP dilakukan secara virtual yang diikuti Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bertempat di Command Center Ngawi, Kamis (22/04/21).

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap upaya Pemerintah Daerah dalam keberhasilannya meningkatkan efektivitas dan efesiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, termasuk kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil serta sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menujukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya.

Ditemui usai acara, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengatakan SAKIP dengan predikat A yang diraih 3 kali berturut turut ini, merupakan bentuk komitmen kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Ngawi, “Harapannya tetap bisa dipertahankan bahkan bisa naik mendapatkan predikat AA,” ujarnya.

Secara Nasional hanya ada 6 Kabupaten yang mendapatkan predikat A, Ony Anwar Harsono optimis kedepan kabupaten Ngawi akan meraih preedikat AA, “Meskipun real dilapangan sangat berat, karena harus ada effort serta diperjuangkan dari ASN di Kabupaten Ngawi mulai dari jajaran eselon 1, eselon 2 dan fungsional ASN untuk mencapai SAKIP yang excellent,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Inspektur Inspektorat Yulianto Kusprasetyo serta pimpinqn OPD pemerintah Kab. Ngawi.

Selain Kabupaten Ngawi, predikat A SAKIP juga berhasil diraih lima Kabupaten diantaranya Malang, Banyuwangi, Gresik, Lamongan, dan Situbondo. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0