Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020, Ambil Langkah Bagi Masyarakat Yang Melanggar

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 111 views
Banner

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Ngawi gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 di Mako Batalyon Armed 12 Ngawi, Senin (21/12/2020) pagi.

Apel yang dipimpin Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Wiyana dan Komandan Apel Nur Hidayat ini mengambil tema Tingkatkan Sinergitas Untuk Wujudkan Simkamtibmas yang Aman dan Kondusif, serta memberikan perlindungan, pengayom dan pelayan kepada masyarakat dalam merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2022 dengan rasa aman dan nyaman di masa pandemi Covid-19.

Dikesempatan ini, AKBP I Wayan Winaya, membacakan amanat Kapolri yang menyatakan Kegiatan Operasi Lilin Semeru 2020 merupakan operasi kepolisan terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai Senin 21 Desember 2020 sampai dengan 5 Januari 2021.

“Kita akan siapkan 192 personel yang akan tersebar dalam enam pos, diantaranya tiga pos pengamanan dan tiga pos pelayanan,” jelas Kapolres Ngawi.

I Wayan Winaya menambahkan bahwa sasaran utama kegiatan ini adalah mengatur arus mudik dan balik pada hari raya Natal. “Selain itu juga melakukan pengamanan perayaan pergantian Tahun Baru, ” lanjutnya.

Polres Ngawi mengatakan bahwa Operasi Lilin ini menitik beratkan pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Langkah tegas protokol kesehatan akan kita lakukan demi mengurangi penyebaran virus Corona,” terangnya.

Selain itu, Kapolres Ngawi juga menyampaikan pesan Kapolda Jawa Timur, terkait atensi khusus agar masyarakat tidak merayakan pergantian tahun baru 2021. “Jika tetap dilaksanakan, Polres Ngawi siap lakukan tindakan tegas,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0