Sambang Desa Dadapan, Wabup Ngawi Pesan Perkuat Tali Silaturahmi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 372 views
Banner

Sambang Desa menjadi salah satu agenda penting rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus melakukan monitoring kegiatan pembangunan yang dilakukan di tingkat desa.

Kali ini, Sambang Desa dilakukan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar bersama Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kendal, Kepala Desa se Kecamatan Kendal di desa Dadapan Kecamatan Kendal, Selasa (28/07/20).

Selain meninjau program kegiatan Pemerintah Kabupaten Ngawi yang dilakukan di desa ini, Wabup juga melakukan dialog langsung bersama masyarakat setempat. Hal ini dilakukan untuk mendengarkan aspirasi langsung warga baik itu saran maupun kritik.

Ony Anwar juga meminta masyarakat disini untuk selalu menjaga dan memperkuat tali silaturahmi antar warga “Karena tujuan Sambang Desa ini salah satunya sebagai wadah untuk memperkuat tali persaudaraan, juga upaya meningkatkan gotong royong di lingkungan dalam menciptakan untuk menciptakan lingkungan kondusif, sehingga desa bisa semakin maju,” jelas Ony Anwar panjang lebar.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Wabup menghimbau masyarakat tetap kompak dan kuat dalam melakukan upaya pencegahan terhadap virus Corona, “Ini sudah menjadi ancaman bersama, maka dengan kebersamaan, dan gotong royong kita akan semakin kuat melawan serta menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi,” katanya.

Ditambahkan Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko bahwa dalam tatanan kehidupan baru atau New Normal ini, masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah secara disiplin dan ketat. “Kita berharap dengan protokol kesehatan ketat, bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Dikesempatan kali ini, Dwi Rianto meminta seluruh elemen yang ada di desa diantaranya Badan Permusyawaratan Desa(BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dan anggota kepemudaan bersinergi dalam mengelola keuangan didesa, “Agar bisa meningkatkan perekonomian serta kemajuan desa,” tuturnya.

Didesa Dadapan ini, Wabup bersama Ketua DPRD Ngawi memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok, peralatan olahraga, beserta uang pembinaan yang disesuaikan dengan usulan serta kebutuhan masyarakat pada saat dialog. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0