Buka MTQ Kabupaten Ngawi, Wabup Berharap Ada Bakat Terbaik

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,852 views
Banner

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar hadiri dan membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2020, di di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ngawi, Selasa, (21/07/20).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kafilah MTQ Kabupaten Ngawi diajang MTQ Provinsi Jawa Timur tahun 2021 mendatang,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi, Sutrisno.

Dijelaskan Kabag Kesra, bahwa MTQ Provinsi Jatim tahun 2021 yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan, “MTQ Kabupaten Ngawi direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 21 – 30 Juli 2020,”katanya.

Sutrisno juga mengungkapkan jika seleksi ini dilakukan untuk Hifdzil Qur’an atau Hufadz yang akan menjadi kafilah MTQ Kabupaten Ngawi, “Seleksi ini adalah program dari Lembaga Pengembangan Tilawati Qur’an (LPTQ) Provinsi Jatim, sekaligus menyeleksi langsung 108 Hufadz dari Kabupaten Ngawi,” terangnya.

Selain itu, Kabag Kesra menegaskan disituasi pandemi Covid – 19 dan dalam tahapan New Normal, bahwa penyelenggaraan MTQ dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, “Sehingga diharapkan tidak terjadi kluster baru penyebaran Covid – 19 pada pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Sutrisno kali ini juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini bisa diselenggarakan, diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi beserta jajarannya, LPTQ Provinsi Jatim, MAN 1 Ngawi serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ngawi, “Kami menyadari bahwa pada pelaksanaan MTQ ini tidak akan dapat terlaksana dengan sukses tanpa bantuan, dan kerjasama dari semua pihak. Untuk itu, dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya,” ucapnya.

Sementara Wabup Ngawi, mengharapkan kegiatan ini bisa mencari bakat terbaik yang di miliki Kabupaten Ngawi, “Dan, bisa berkompetisi di ajang MTQ Provinsi Jatim mendatang,” katanya.

Tidak hanya itu, Ony Anwar juga ingin semua pihak dapat memberikan pembinaan lebih lanjut untuk siswa yang mempunyai kemampuan membaca ataupun menghafal Al Qur’an untuk dapat difasilitasi di jenjang pendidikannya hingga perguruan tinggi, “Saya menginginkan peserta yang lolos seleksi MTQ ini, dan tampil di ajang MTQ tingkat Provinsi, untuk bisa dibiayai pendidikannya sampai perguruan tinggi”, lanjutnya.

Dalam MTQ ini, akan diambil juara 1,2 dan 3 untuk setiap masing – masing cabang, yang kemudian akan dilakukan pembinaan secara kontinu untuk memilih yang terbaik dan menjadi peserta di MTQ Provinsi Jatim yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan tahun 2021 mendatang. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares