Panen Raya, Wabup Ngawi Ingin Petani Terapkan Pola Tanam Organik

di Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan oleh
Banner

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar kembali hadiri panen raya kali ini di Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, Rabu (22/07/20).

Acara yang diprakarsai oleh petani Nahdatul Ulama (NU) ini juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi, Marsudi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Geneng, Ketua Pengurus Cabang NU, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy berserta anggotanya.

Ketua PCNU Ngawi KH Ahmad Ulinnuha Rozy dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan warga NU dalam mempertahankan dan meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Ahmad juga meminta petani untuk tetap istiqomah dalam mengolah serta meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Ngawi, “Dimasa pandemi sekarang ini, semangat dan doa sangatlah penting, agar petani terus produktif dalam peningkatan serta menjaga ketahanan pangan nasional,” katanya.

Sementara Wabup, Ony Anwar di kesempatan ini mengatakan Kabupaten Ngawi sebagai lumbung padi terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur, sehingga tidak menutup kemungkinan di tahun depan mampu menjadi nomer satu di Jatim. “Dengan semangat, dukungan serta kerjasama para petani bersama Pemerintah Daerah, pasti kita bisa menjadi lumbung padi yang pertama di Provinsi Jatim ini,” tandasnya.

Selain itu, Ony Anwar berharap Ngawi bisa sebagai nomor satu produsen padi organik yang di kelola petani di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi, ” Makanya semua petani harus menggunakan pupuk organik dengan metode pola tanam secara alami,” lanjutnya.

Wabup kali ini, juga memberikan apresiasinya untuk warga petani NU, yang konsisten dan berperan membantu Pemerintah menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional ditengah pandemi Corona. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0