Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemkab Ngawi, Akan Bagikan Masker Hingga Tingkat Desa

di %s Kesehatan/Pemerintahan 1,661 views
Banner

Rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Ngawi, kembali dilakukan Bupati Ngawi, Budi Sulistyono bersama Wakil Bupati Ony Anwar, Sekretaris Daerah Ngawi,Mokh. Sodiq Triwidiyanto, dan pejabat Pemkab Ngawi di Paseban dr. Radjiman Widiodiningrat, Selasa (07/04/20) malam.
Rapat kali ini membahas evaluasi kebijakan kewajiban pemakaian dan pemberian bantuan masker di Kab. Ngawi.
Tidak hanya himbauan, Pemkab Ngawi akan terus lakukan sosialisasi wajib menggunakan masker, dan akan memberikan secara gratis kepada masyarakat di beberapa titik keramaian dan perbatasan masuk kota Ngawi. “Kita mencoba memberikan masker kepada masyarakat, nah hari ini tadi ada 8 titik, diantaranya jalan masuk kota Ngawi dan dua titik pasar,” ungkapnya.
Dan, menurut Bupati, tahapan selanjutnya akan dilakukan di setiap Kecamatan, “Jadi setelah langkah kita di kota maka kita akan masuk ke ibu kota kecamatan, tepatnya di tempat kerumunan masyarakat beraktivitas,“ lanjutnya.
Tidak hanya itu, sosialisasi dan pembagian masker juga akan dilakukan di setiap desa, “Harapan kita, tuntas untuk seluruh warga Kabupaten Ngawi, kita berikan masker baik itu dari pemerintah Kabupaten, relawan maupun secara mandiri. Sehingga seluruh masyarakat Ngawi yang melekat pada dirinya adalah sebuah masker yang tidak lepas dari tubuhnya,” tegas Bupati.
Bupati berharap, langkah ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Ngawi. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares