BNK Ngawi Gelar Sosialisasi Bahaya Narkotika Bagi Pelajar dan Masyarakat

di Kesehatan oleh
Banner

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Ngawi kembali gelar Sosialisasi Bahaya Narkotika untuk pengajar dan masyarakat di Gedung Eka Kapti, kamis (05/03/30).

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Ony Anwar, Perwakilan Polres Ngawi dan tenaga pengajar.

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar yang juga sebagai Ketua BNK Ngawi menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah peredaran dan perkembangan narkoba di masyarakat dan juga dikalangan pelajar. Pasalnya, saat ini peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan terlebih dikalangan pelajar.

Menurut Ony Anwar, perkembangan teknologi dan informasi turut andil terhadap penyalahgunaan barang haram ini, sebab jaringan komunikasi dan informasi tidak untuk dikendalikan, “Dengan hal tersebut diharapkan para tenaga pendidik, Kepala Sekolah dan masyarakat bisa mengawasi kegiatan pelajar dan juga anak-anaknya saat melakukan aktifitas diluar,” tuturnya.

Ketua BNK, juga meminta peran aktif orang tua dan  guru agar bisa mengarahkan anak-anaknya untuk beraktifitas dengan baik dan penuh pengawasan agar generasi muda ini dapat berkembang dan menjadi penerus bangsa yang cerdas dan baik,” tandasnya.

Kemudian acara dilanjutkan, dengan sosialisasi dengan narasumber dari Polres Ngawi, dan Dinas Kesehatan Ngawi.

Acara sosialisasi ini juga dimeriahkan dengan hiburan dari duta narkoba Kabupaten Ngawi dan juga dilanjutkan dengan paparan sosialisasi dari Satnarkoba Polres Ngawi dan dr. Arfika dari Dinas Kesehatan. (Humas – Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0