Malam Tirakatan Jelang Peringatan HUT RI 73

di %s Sekitar Kita 1,056 views
Banner

Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi melalui bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan kegiatan Tirakatan sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT RI ke 73 dan Hari jadi Ngawi ke 660 di Pendopo Wedya Graha. Kamis malam 16/8/2018. Turut hadir dalam Acara Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, Kepala Bank Jatim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, Serta pejabat lingkup Pemkab Ngawi.
Acara dibuka oleh bupati ngawi dengan sambutannya dan menyampaikan maksud dari diadakannya malam tirakatan adalah untuk doa bersama mendoakan para pahlawan yang telah gugur “untuk itu harapan saya mengundang pada kesempatan ini untuk berdoa bersama mendoakan pahlawan yang telah gugur dan untuk tetap menjadi suatu keutuhan cita cita Bapak bangsa untuk sejahtera bersama”
Acara yang juga dilakukan di setiap Desa di Kab Ngawi merupakan salah satu wujud syukur atas kemerdekan yang telah diraih. Menjadi negara yang memiliki beragam suku tentu menjadi tantangan tersendiri untuk tetap membuat negara yang telah merdeka ini menjadi suatu negara yang kuat, utuh dan damai seperti yang di sampaikan bupati dalam sambutannya “ tirakatan kita maknai dengan rasa syukur karena bahwa kita mampu melaksanakan dan mengisi kemerdekaan sehingga Indonesia tetap damai dan utuh menjadi satu kesatuan negara Republik Indonesia” tuturnya.
Selanjunya acar dilanjutnkan dengan tahlil yang dipimpin oleh KH. Abdul Salah, dan acara di akhiri secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Ngawi dan Wakil Bupati.(kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares

Terkini Dalam Sekitar Kita

Go to Top