Ngawi Specta Carnival 2024 Gandeng Investor di Kabupaten Ngawi

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 137 views
Banner

Dikemas dengan sangat spektakuler pagelaran Ngawi Specta Carnival 2024 sukses digelar, Sabtu (31/08/24) secara hybrid dengan mengambil start depan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan finish di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi.

NSC tahun ini mengusung tema negeri gemah ripah loh jinawi wujud budaya Ngawi, negeri pangan berkelanjutan representasi dari keunggulan pertanian Kabupaten Ngawi yang memiliki produktivitas padi tertinggi nasional dengan program ramah lingkungan berkelanjutan, tema ini menjadi warna baru dalam pagelaran carnival.

“Jadi kita ingin membranding Kabupaten Ngawi yang selama tiga tahun berturut-turut ini mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kabupaten dengan tingkat produktivitas tertinggi nasional juga surplus padi tertinggi nasional, kita ingin menampilkan karya-karya anak kita lewat carnival specta ini. Kita ingin menjadikan carnival ini tidak hanya memperingati atau memberikan semangat pada peringatan HUT RI saja tapi sekaligus ajang promosi daerah,”ujar Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Lebih lanjut disampaikan Bupati jika tradisi karnaval dilaksanakan pada siang hari, namun dua tahun terakhir dilaksanakan malam hari, agar masyarakat lebih menikmati pertunjukan didukung dengan udara yang lebih sejuk dan lighting yang memukau, “Dan juga rutenya kita rubah di sisi selatan sebab apabila disisi utara terdapat 2 obyek vital rumah sakit yang tentunya akan menggangu operasionalnya,” jelasnya.

NCS kali ini, peserta disinergikan dengan sejumlah perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Ngawi, “Kami berharap mewah tidak harus mahal dengan kreativitas bisa dijalankan dengan lebih efisien dan berkesinambungan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Istri Ana Mursyida Ony Anwar, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Forkopimda Ngawi, Bupati Bantul yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hermawan Setiaji, Kepala OPD dan pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares