Apel Akbar dan Pelatihan Kepramukaan, Bentuk Dedikasi dan Eksistensi Pramuka Jatim

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 260 views
Banner

Untuk menjaga eksistensi kegiatan gerakan pramuka di wilayah Provinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Apel Akbar Pramuka tingkat Penegak dan Pelatihan Kepramukaan secara serentak se Jatim, Rabu (07/8/24).

Pun, Kabupaten Ngawi dilaksanakan di SMA Negeri 2 Ngawi yang dipimpin Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko

Dalam amatnyanya, Wabup menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dedikasi untuk eksistensi gerakan Pramuka di Jatim, juga upaya menanamkannya ke dalam sendi pendidikan, “Selain itu juga sebagai penyemangat kita dalam pentingnya memberikan pendidikan karakter pada anak-anak, sebagai dasar persiapan pemimpin dimasa mendatang yang tangguh, disiplin dan mempunyai budi pekerti yang baik sehingga bisa menjawa setiap tantangan dimasa mendatang,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dimasa mendatang menurut Wabup tidak hanya dibutuhan bagaimana kemampuan akademis serta ketrampilan saja tetapi juga watak disiplin, berani, jujur, “Yang itu semua ada dalam dalam pendidikan Pramuka yang memiliki tujuan membangun karakter –karakter anak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Dwi Rianto Jatmiko memberikan apresisasi untuk Kwarda Jatim dalam pemberian pendampingan dikegiatan ini, dan berharap bisa menjadi ajang pengembangan diri bagi peserta. “Sebab dikesempatan ini peserta bisa bertukar pikiran dan kegiatan positif lainnya dengan peserta lain yang berada dalam wilayah Cabang Dinas Pendidikan Madiun,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Wabup menuturkan peserta sepulang dari kegiatan ini pengalamannya bisa bertambah, termasuk ilmu dan bakatnya.

Yang menarik lagi, dikatakan Dwi Rianto Jatmiko dikegiatan ini peserta mendapat materi budaya berupa lomba Mocopat.

Hadir dikegiatan ini Kepala Cabdin Wilayah Madiun beserta jajarannya dan pengurus Pramuka Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares