” Sepekan “, Semarakkan HUT Ngawi ke 666

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 159 views
Banner

Masih dalam rangakian peringatan Hari Jadi ke 666 Ngawi, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi gelar kegiatan bertajuk “Sepekan” yang didalamnya terdapat kegiatan pasar murah, job fair dan furniture fair yang diadakan selama 5 hari, Selasa – Sabtu (9-13/07/24) di Alun-alun Merdeka Ngawi.

Puluhan stand berjajar memerkan produk unggulannya, disampaikan Kadin DPPTK Kusumawati Nilam Sulandrianan terdapat 40 stand yang memamerkan produk furniture unggulan Kabupaten Ngawi, “Juga ada stand pasar murah, terdapat 20 distributor yang sudah kami petakan sehingga jenis yang dijual tidak tumpang tindih,” ujarnya.

Sementara untuk job fair ditambahkan Kadin DPPTK Ngawi tersapat 50 perusahaan yang membuka 10 ribu lowongan pekerjaan ,”Semoga dapat menyerap tenaga kerja di Kabupaten Ngawi bahkan tenaga kerja kabupaten tetangga,” katanya.

Sementara Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto mengatakan dengan event ini bisa memberikan dampak bagi masyarakat, “Dengan adanya job fair dapat menjembatani para pencari kerja dan diharapkan dapat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikannya,” katanya.

Kemudian lanjut Sekda, dengan hadirnya pasar murah dapat memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan harga bahan pokok dengan harga terjangkau. “Serta diharapkan dapat menekan angka inflasi di Kabupaten Ngawi,” tuturnya.

Sepekan ini menurut Sekda semakin lengkap ada furniture fair sebagai etalase pengrajin kayu di Kabupaten Ngawi untuk merambah pasar yang lebih luas, “Bahkan bisa semakin banyak furniture Ngawi yang merambah pasar ekspor,” imbuhnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares