Upacara Peringatan Hari Jadi Ngawi Ke 666

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 153 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar upacara peringatan hari jadi Ngawi ke 666 di Halaman Pendopo Wedya Graha, Minggu (7/7/24). Upacara dipimpin Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Disampaikan Bupati Ngawi peringatan hari jadi Ngawi ke 666 dijadikan momentum untuk terus semangat berinovasi mengakselerasi pembangunan Kabupaten Ngawi,” Optimis kita bisa menjalankan pengabdian kepada masyarakat yang muaranya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat”, ujarnya.

Semangat itu terwujud dengan capaian prestasi Kabupaten Ngawi, sejumlah penghargaan tingkat nasional pun didapat Pemkab Ngawi,” Yang terbaru di tahun 2024 ini kinerja profesional ASN meraih predikat sangat tinggi dan norma standar prosedur kategori sangat baik oleh BKN pusat”, imbuhnya.

Selain itu komitmen untuk menjalankan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dengan pelayanan dasar seperti dibidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan terus dioptimalkan,” Dibidang infrastruktur jalan, pada tahun 2020 jalan mantap di Kabupaten Ngawi diangka 68 persen, Alhamdulillah saat ini jalan mantap sudah mencapai 95 persen” katanya.

Selanjutnya dikatakan Ony Anwar dibidang kesehatan setelah berkoordinasi dengan BPJS Universal Health Coverage (UHC) diangka 95 persen,” Itu artinya akses pelayanan kesehatan terfasilitasi dengan baik dan cepat” imbuhnya.

Dibidang pendidikan dikatakan Ony Anwar tahun lalu telah hadir perguruan tinggi negeri, politeknik negeri Jember yang terus berproses dan akan menambah 2 prodi lagi. Pemkab Ngawi melalui Dinas Sosial juga memberikan beasiswa berprestasi sebelumnya hanya bisa menganggarkan 300 juta ,” Alhamdulillah sekarang bisa menganggarkan 3 Miliar setiap tahunnya,” tuturnya.

Investasi di Kabupaten juga ikut berakselerasi dalam pembangunan, disampaikan Bupati dengan adanya MPP kinerja DPMPTSP dan stakeholder terkait tercatat ada 12 perusahaan multinasional yang berinvestasi di Kab Ngawi,” Dengan nilai investasi 3.4 Triliun diproyeksikan dapat menyerap 17 ribu tenaga kerja,” katanya.

Usai upacara peringatan hari jadi secara simbolis Pemkab Ngawi menerima bantuan kendaraan pemadam kebakaran dari Bank Jatim, di momen ini Bupati juga menyerahkan sejumlah penghargaan salah satu Top Inovasi kepada inovator terbaik.

Turut hadir Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta istri, Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto beserta istri, Bupati Ngawi periode 2010-2020 Budi Sulistyono, Forkopimda Ngawi, Pimpinan BUMD dan BUMD, Instansi vertikal, Kepala OPD dan Camat sek Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares