Bupati Ngawi : Bijak Penggunaan Plastik

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 150 views
Banner

Dinas Lingkungan Hidup Ngawi gelar apel peringatan Hari Bumi Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup 2024 bertempat di Taman Candi, Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi. Rabu (15/05/24).

Apel yang dipimpin Bupati ngawi Ony Anwar mengusung tema “Ngawi Menuju Keberlanjutan Bumi Lestari”.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan peringatan ini digelar memang secara bersamaan, dalam peringatan Hari Bumi Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup, “Memang kali ini kita barengkan karena pada dasarnya keduanya memiliki esensi yang sama,” ungkapnya.

Terkait Hari Bumi Sedunia 2024, lanjut Ony Anwar sesuai tema “Planet vs Plastik” merupakan bentuk seruan untuk mengakhiri penggunaan plastik dan menjaga kesehatan setiap makhluk hidup di bumi. “Seperti yang diketahui, plastik bukan hanya sekedar masalah lingkungan hidup, namun menimbulkan ancaman besar terhadap kesehatan manusia dan perubahan iklim, termasuk Kabupaten Ngawi Khususnya di Kabupaten Ngawi,” katanya.

Selain itu, Bupati menjelaskan upaya mereduksi sampah plastik dan penggunaannya secara bijak, “Kita bisa sedikit demi mengurangi penggunaan dan dampak dari limbah plastik,” terangnya.

Sementara untuk lingkungan hidup, menurut Bupati Ngawi dengan program pertanian ramah lingkungan yang telah dimplementasikan sampai saat ini telah menjadi bagian upaya menjaga kelestarian lingkungan, “

” Program Pertanian Ramah Lingkungan sudah termasuk menjadi bagian dalam kita menjaga, kita harus konsisten dan berkomitmen,” terangnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares