Jembatan Joju, Impian Masyarakat Sidolaju

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 247 views
Banner

Minggu pagi (12/05/24) Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama jajarannya  hadiri doa bersama untuk mengawali pembangunan jembatan Sidolaju atau disebut warga Jembatan JOJU (Kerjo Sidolaju) di Kecamatan Widodaren.

Usai acara seremoni Bupati mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk syukur masyarakat Desa Sidolaju dan sekitarnya atas terealisasinya pembangunan jembatan yang sudah dinanti selama puluhan tahun.

Selain itu,  Ony Anwar Harsono juga berharap  dengan pembangunan jembatan ini, nantinya mobilitas perekonomian masyarakat semakin lancar,  terutama sektor pertanian.

” Jadi nantinya masyarakat sekitar Sidolaju ini tidak perlu lagi memutar cukup jauh.  Dan  mobilitas ekonomi seperti angkutan pertanian tanaman pangan seperti jagung, kacang dan lainnya bisa semakin cepat,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muhammad Sadli menjelaskan bahwa pembangunan jembatan ini mempunya lebar sekitar 3-4 meter dan panjang 120 meter yang akan dilaksanakan selama delapan bulan mulai dari bulan Mei sampai Desember mendatang.

Lebih lanjut, Sadli berharap dalam pembangunan jembatan ini cuca bisa terus membaik dan waktu pengerjaan bisa lebih cepat dan sesuai target dari kontrak yang sudah ditetapkan.

Dalam kegiatan ini Bupati bersama jajarannya juga meninjau sejumlah kesiapan dan berkomunikasi dengan beberapa warga terkait akan dibangunnya jembatan diwilayah Sidolaju.

Sebar dan Bagikan :

Shares