Simulasi Perhitungan dan Pemungutan Suara pada Pemilu 2024

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 522 views
Banner

Jelang pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari mendatang, KPU Ngawi gelar kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di kantor Desa Watualang, Rabu (24/1/24).

Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko yang hadir dikegiatan ini memberikan positif dan memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu sampai ke tingkat bawah.

“Supaya petugas TPS cakap dan siap melayani masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti”, katanya.

Terkait TPS, Wabup Ngawi menjamin 2.754 lokasi TPS sudah siap terselesaikan kendalanya dan sesuai mekanisme. “Dari pantauan terakhir sebanyak 2.754 tilok TPS sudah siap, dan aman terkendali”, tuturnya.

Sementara dijelaskan, Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti, pelantikan petugas KPPS akan dilaksanakan pada Kamis (25/1) besok pukul 9 pagi, dilanjutkan penanaman pohon bersama, dan bimbingan teknis.

“Saat ini sudah berjalan lancar, pada logistik dilakukan setting distribusi, ditargetkan pada 6 Februari mendatang. Kami kirimkan surat pemberitahuan untuk distribusi, selanjutnya pada 13 Februari harus sudah sampai di TPS”, jelasnya.

Juga hadir dikegiatan ini Ketua Bawaslu Ngawi, Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko, Perwakilan Peserta Pemilu, Camat Ngawi, Dodik Aprilia Setia, serta seluruh penyelenggara pemilu 2024.

Sebar dan Bagikan :

Shares