Taman Pemuda Soekarno Diresmikan

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 334 views
Banner

Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko hadiri peresmian Taman Pemuda Soekarno oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani saat kunjungan kerja ke Kabupaten Ngawi, secara simbolis ditandai dengan bunyi sirine, Jumat (19/01/24).

Kompleks Taman Pemuda Soekarno dibangun di atas tanah seluas 3 Hektar yang akan menjadi wadah kegiatan dan berkarya bagi organisasi kepemudaan di Kabupaten Ngawi yang di dalam kompleks bangunan terdapat 5 zona.

“Pada Tahun 2023 baru tahap pertama atau zona patung Soekarno, kalau dilihat patung ini berdiri menunjuk kearah gunung Lawu, artinya pemuda harus bisa kokoh, kuat dan tangguh seperti gunung Lawu, dan juga didesain dengan konsep kekinian yang simpel dan menarik khas anak muda,” ujar Bupati Ngawi.

Keberadaan patung Proklamator dan Presiden RI pertama, Ir. Sukarno menurut Ony Anwar bisa menjadi semangat para pemuda, “Jas Merah, jangan sekali kali meninggalkan sejarah. Bung Karno merupakan sang proklamator dan Presiden Indonesia pertama mempunyai peran penting dalam kemerdekaan Indonesia, dan terkenal dengan ungkapannya beri aku 10 pemuda maka akan kuguncangkan dunia,” kata Bupati Ngawi

Dari semangat Bung Karno, seperti dikatakan Bupati Ngawi sangat relevan untuk memberikan semangat para pemuda Ngawi dalam mengisi kemerdekaan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Ngawi, Bupati Ngawi periode 2010-2020, Kepala OPD serta seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten Ngawi.

Dikesempatan ini juga ada stand produk produk Ngawi dari petani millenial, UMKM dan batik Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares